Thursday, February 23, 2006

Topik debat berikutnya adalah.. "White Lie is acceptable" dan ini adalah topik yang kelompokku dapet.. as for me personally, white lie is NOT acceptable to me. Kejujuran adalah hal yang penting, dan karena baru-baru ini mengalami masalah seperti ini, aku jadi makin sadar pentingnya kejujuran itu. Nggak jarang orang-orang terdekat kita menyembunyikan kebenaran dari kita untuk melindungi perasaan kita. Aku pun baru mengalaminya. Alasan mereka adalah "kami nggak mau menyakiti perasaanmu". Well, kalau kalian baca ini, bacalah baik-baik. Aku jauh lebih suka kebenaran yang menyakitkan daripada kebohongan ataupun kenyataan yang disembunyikan. Aku bisa lebih marah karena dibohongi atau karena kalian menyembunyikan kenyataan yang menyakitkan daripada karena kenyataan itu sendiri.


Tahu kenapa aku benci sama orang-orang yang suka bohong atau menyembunyikan kebenaran demi menjaga perasaanku? Karena aku merasa itu sebagai suatu penghinaan. Ya, maksud kalian mungkin baik, tapi jujur aku merasa terhina kalo kalian bohong atau menyembunyikan kenyataan dariku, sekalipun itu untuk menjaga perasaanku. Kesannya kalian merendahkanku, seakan kalian yakin aku nggak akan bisa mengatasi kebenaran yang menyakitkan tersebut. Ketahuilah bahwa saat kebenaran itu akhirnya terungkap, aku malah merasa lebih sakit lagi. Jadi kalau kalian sahabatku, jangan sekali-sekali melakukan hal yang kubenci ini...


Kebenaran yang seberapapun menyakitkannya jauh lebih berharga daripada kebohongan yang indah. Apalagi kalau aku berhak tahu kebenaran itu.. that's why I said.. best friends tell each other everything (or at least, what they deserve to know..)

3 Comments:

Blogger Mel said...

ehhehe...
maaf... topik ini kami kira mudah, karena udah dapet bahannya dari tekom1
tapi ternyata... sulit bow

aku sendiri juga ga setuju white lies kok... cuman untuk debat kan ga bisa pake preference pribadi... sedangkan bahan yang kita punya udah ada teori yang dipake buat ngedebat...

sekian

2/26/2006 4:34 PM  
Blogger Xander said...

sepertinya ada yang janjian bahas white lies di blog ya? hehehehe.... alowww.... lam kenal....

3/04/2006 8:29 PM  
Blogger Mel said...

bukan janjian... tapi karena emang kita sekelas dan satu tim debate... jadi yah... gitu deh

3/05/2006 12:27 AM  

Post a Comment

<< Home

Desperate Secrets - Secrets of my desperation in life from the past and present

THE DESPERATE

Alias: Cornelia
Age: 19
Gender: Female
Location: Indonesia
Birthdate: 03 Sept 1987
Star Sign: Virgo
Birthstone: Sapphire
Planet: Mercury
Element: Earth
Favorite Color: Lime Green
Obsession: Alias
Occupation: Freelance Translator
University Major: Integrated Marketing Communication
Live Journal: Private Eyes
Graphic Journal: Nocturne Love
Fan Fiction Journal: Three Decades
I am worth $2,045,034

Credits

Design by Ireth Halliwell
Hosted by Blogger
Site Content by Cornelia

Shoutbox



Free Website Counter
Free Website Counter

Powered 
by Blogger