Saturday, May 13, 2006

Raise Your.. Salary?

Jadi begini ceritanya..

Beberapa hari yang lalu, datanglah sebuah paket dari Gramedia. Isinya adalah kerjaan baru, yang ada deadline-nya, yaitu awal Juni harus udah selesai. Sebenernya aku udah ada buku untuk diterjemahin saat ini, tapi karena editornya minta bantuanku untuk buku yang harus diterjemahin cepet-cepet ini.. aku sanggupin aja, hehehe.. nekat banget gak sih? Jelas-jelas lagi mau UAS gini.. tapi yah, demi uang, hihihi.. lagian abis UAS kan libuuuuuur.

Nah, kemudian, datanglah juga sebuah amplop putih yang sudah lama ditunggu-tunggu, yang berisi bukti pembayaran gajiku untuk buku sebelumnya. Ternyata setelah dibuka..

Mama-yang-buka-duluan-dengan-seenaknya: Lho? Kamu naik ya?
Aku: Naik? Naik apaan?
Mama: Naik bayarannya! Nih Rp 8000 per halaman, tadinya Rp 7000 kan?
Aku: *shock and speechless* MANA?

Dan ternyata, benar saudara-saudara, gaji saya naik! Walau hanya Rp 1000, tapi karena aku dibayarnya per halaman, bedanya jadi gede banget akhirnya! OMG. Naik gaji secepet ini? Padahal aku baru nerjemahin dua buku dengan rate Rp 7000. Untuk buku ketiga sudah dinaikkan. O_O Apa yang terjadiiiii?

Kalau dinaikinnya setelah aku nyelesaiin kerjaan yang ada deadline-nya itu sih, bisa dimengerti, mengingat itu ada deadline-nya dan sebagainya.. aku sebenernya tadinya udah mau nanya, yang pake deadline dibayarnya lebih gak? Hehehe.. tapi menyadari kalo itu sedikit kurang pantas, akhirnya memutuskan untuk nggak nanya. Dan akhirnya dinaikin juga, hihihihi.. But anyway, aku beneran kaget dan nggak nyangka. Lagian masih freelance gitu.. dan beneran aku ini masih baru banget. OH BETAPA CINTANYA AKU PADA PEKERJAAN INI! Mungkin pekerjaan ini memang ditakdirkan untukku, hehehe..

Selain itu, masih sibuk ngerjain tugas Effective Learning yang masih belum selesai-selesai juga. Pikiran yang bisa menguatkan: "Ini tugas terakhir! Habis ini nggak usah berurusan sama pelajaran gak guna ini lagi! Ayo SEMANGAT!" Yah, kira-kira gitu deh..

Sebenernya ada topik lain yang pengen kuomongin, tapi Mel udah nggak sabar baca update-nya, hehehe.. jadi disimpen buat besok deh. Lagian aku kan jarang update, jadi lebih baik topik yang ada disimpen untuk update berikutnya supaya updatenya lebih sering. Ya kan? Ya sudah. Sampai ketemu di entry berikutnya (mudah-mudahan di-post dalam tahun ini) *kabur*

3 Comments:

Blogger Mel said...

waaah... aku jadi menginginkan pekerjaanmu
ahahaha....

senangnya...
makan2 dooong...
makan.. makan... makan....!!

5/13/2006 2:07 AM  
Blogger Cornelia said...

makan apa, makan apa, makan apa sekarang.. *nyanyi*

Hehehe.. sayangnya gajiku ditransfer langsung ke tabungan, jadi kalo mau nraktir musti ambil ATM dulu, dan itu sangat sangat berat untuk dilakukan daripada ngeluarin uang cash xD

5/13/2006 2:40 AM  
Blogger Mel said...

pelit...
miss CMC emang begitu....

5/14/2006 1:20 AM  

Post a Comment

<< Home

Desperate Secrets - Secrets of my desperation in life from the past and present

THE DESPERATE

Alias: Cornelia
Age: 19
Gender: Female
Location: Indonesia
Birthdate: 03 Sept 1987
Star Sign: Virgo
Birthstone: Sapphire
Planet: Mercury
Element: Earth
Favorite Color: Lime Green
Obsession: Alias
Occupation: Freelance Translator
University Major: Integrated Marketing Communication
Live Journal: Private Eyes
Graphic Journal: Nocturne Love
Fan Fiction Journal: Three Decades
I am worth $2,045,034

Credits

Design by Ireth Halliwell
Hosted by Blogger
Site Content by Cornelia

Shoutbox



Free Website Counter
Free Website Counter

Powered 
by Blogger