Thursday, October 12, 2006

When It's Such A Wonderful Day

Wow. Tidak bisa dipercaya. Dua nilai 100 dalam sehari. Tadi nilai UTS B.Inggris sama Hukum Bisnis dua-duanya dikasih tahu.. dan dua-duanya 100. Wow. Sementara semua mata kuliahku yang lain, yang judulnya ada "Komunikasi"nya (Kom. Massa, Kom. Bisnis, Teori Kom. 2, Kom. Lintas Budaya, sama Sos Kom.) malah nggak. Keironisan ini membuatku curiga aku tidak ditakdirkan menjadi mahasiswa Komunikasi. Maksudku, coba lihat kekontrasan yang ada! 100 bulat-bulat (dan ++) untuk Hukum Bisnis dan B.Inggris. Agak membingungkan. Omong-omong, ++nya cuma buat B.Inggris. Entah mau kuapakan nilai ++ sebanyak itu. Coba kalo bisa kualihkan untuk Kom. Massa misalnya, yang nilainya menyedihkan. Kenapa kepintaran seseorang nggak bisa stabil (alias merata untuk semua pelajaran?)

Hari baik ini masih belum berakhir. Waktu aku pulang, aku seperti biasa mencari paket di meja bawah tempat surat-surat ditaro. Masih tidak ada. Hiks.. aku sedang bertanya-tanya di mana kopi buku gratisku waktu aku naik ke kamarku dan menemukan.. TADA!! Paket cantik itu sudah tergeletak di mejaku! Paket yang berisi lima kopi buku terjemahanku yang baru! Beli ya teman-teman, judulnya The Earth, My Butt, and Other Big Round Things karya Carolyn Mackler. Disclaimer: Judul Indonesianya bukan hasil terjemahanku. Tidak menerima kritik dan makian. Belilah, bahkan kalau hanya untuk melihat namaku di halaman dalem! *ditimpuk*

Bagi yang mau pre-order, lakukan segera, kopi terbatas xD Bahkan mungkin aku cuma punya sisa satu kopi yang aku masih nggak yakin mau dikasih ke siapa.. Ceritanya bener-bener bagus lho. Berbobot maksudnya, bukan sekedar teenlit soal remaja yang ceritanya nggak penting. Kena cukup banyak edit lagi sih, tapi sejauh yang kubaca jalan ceritanya nggak ada yang dirubah drastis kecuali perubahan/penghilangan kata-kata yang terlalu vulgar. Seperti biasa, sang penerjemah sudah membaca uncensored version-nya. *evil grin* Aku maunya pasang gambar sampulnya di sini buat sekalian promosi tapi ternyata di webnya Gramedia belum ada. Sayang sekali.

Hal indah ketiga adalah sesuatu yang terjadi di internet. Jadi ada kompetisi ini di Hogwarts Online (gabung yuk, gabung.. eh tapi lagi ga buka pendaftaran sih) yang bernama Last Icon Maker Standing. Pada dasarnya itu sebuah kompetisi membuat icon (gambar 100x100 pixels) di mana di setiap round icon-icon yang kualitasnya paling rendah akan dieliminasi sampai terakhir ditemukan si pembuat icon yang bertahan sampai akhir. Dan aku mengikuti kompetisi ini.. dan ternyata!! Aku mendapat vote paling banyak untuk round pertama ini. Senangnya senangnya! Padahal yang ikut sekitar 70 orang. Selama beberapa tahun ini, belajar Photoshop sendiri ternyata hasilnya bisa lumayan juga. Rasanya lebih puas kalo mempelajari sesuatu sendiri dan berhasil mencapai kemampuan yang lumayan dengan usaha sendiri. Ya nggak sih?

Yah, cukup kejadian indah untuk hari ini. Ada sih hal-hal menyenangkan lainnya, tapi sudahlah. Terlalu banyak keberuntungan dalam sehari juga agak mengkhawatirkan. Dan omong-omong soal mengkhawatirkan, ada apa sih dengan insomniaku? Kemaren paling parah, aku nggak bisa tidur sampe jam 3 pagi. -_- Harus mengatur siklus tidur yang teratur. Mungkin akan mempertimbangkan upaya menghipnotis diri sendiri dengan koin.

2 Comments:

Blogger Ireth Halliwell said...

Yhea.. Photoshop... you and me, seperti Anakin dan Obi-Wan Kenobi... xD You did some great jobs my padawan.. :D

10/15/2006 3:39 AM  
Blogger Cornelia said...

Aku tidak mengerti ungkapan Star Wars-mu xD

10/16/2006 6:43 PM  

Post a Comment

<< Home

Desperate Secrets - Secrets of my desperation in life from the past and present

THE DESPERATE

Alias: Cornelia
Age: 19
Gender: Female
Location: Indonesia
Birthdate: 03 Sept 1987
Star Sign: Virgo
Birthstone: Sapphire
Planet: Mercury
Element: Earth
Favorite Color: Lime Green
Obsession: Alias
Occupation: Freelance Translator
University Major: Integrated Marketing Communication
Live Journal: Private Eyes
Graphic Journal: Nocturne Love
Fan Fiction Journal: Three Decades
I am worth $2,045,034

Credits

Design by Ireth Halliwell
Hosted by Blogger
Site Content by Cornelia

Shoutbox



Free Website Counter
Free Website Counter

Powered 
by Blogger