Sunday, December 17, 2006

The Coffee Addict Girl Who Hates Tea

Mamaku selalu bilang, "Kamu itu aneh banget deh. Orang di seluruh dunia semua suka teh, cuma kamu yang nggak suka."

Sebuah pernyataan yang akan langsung ditentang keras oleh dosen Dasar-Dasar Logika-ku mengingat itu adalah pernyataan yang terlalu luas, alias tidak akurat karena sulit dibuktikan kebenarannya, karena memangnya mamaku benar-benar sudah keliling dunia dan menanyai every single person in this earth: Apakah mereka suka teh?

Terlepas dari itu, ya, aku memang nggak suka teh. Dan aku nggak merasa aneh tuh. Memangnya kalau kita berbeda dengan sebagian besar orang (term yang JAUH lebih tepat digunakan daripada SEMUA orang) lalu itu berarti kita aneh? Kalau iya, what a sad sad world it is we're living in.

Alasanku, teh itu memiliki rasa yang nggak cocok di lidahku. Nggak tahu ya, susah mendeskripsikannya, ada semacam rasa pahit atau hambar (ya, bahkan dalam teh manis) khas teh yang nggak bisa kusukai. So, itulah kenapa aku nggak pernah minum teh lagi sejak mencicipinya pertama kali. Jadi kalau aku kebetulan bertamu ke rumah kalian dan kalian menghidangkan teh (bahkan ice lemon tea sekalipun, yang omong-omong SUDAH pernah kucoba waktu aku secara tidak sengaja salah minum minuman sepupuku karena mengira itu Coke pesananku [dan langsung hampir memuntahkannya saking nggak cocoknya dengan lidahku, heran kenapa orang suka, nggak ada enak-enaknya], jadi tidak ada yang bisa menggunakan argumen ah-kamu-kan-belom-pernah-coba-udah-bilang-nggak-suka yang sering digunakan orangtuaku dalam segala hal) maka aku tidak akan menyentuhnya, maaf, bukan nggak sopan atau nggak menghargai tapi karena aku memang nggak suka.

Nggak banyak orang yang tahu soal ini, dan tadinya aku sering berpikir siapapun yang jadi pacarku, kalau tahu hal ini, berarti dia hebat dan benar-benar mengenalku. Tadinya aku mau menggunakannya sebagai tolok ukur seberapa besar seseorang yang katanya menyayangiku benar-benar kenal aku. Tapi berhubung sekarang sudah kutulis di blog, kurasa sudah bukan rahasia lagi. Kecuali.. pacar masa depanku nggak pernah tahu alamat blog ini. Atau aku baru akan punya pacar beberapa tahun lagi dan entry ini sudah terkubur di Archive. Tapi bisa juga dia repot-repot membaca semuanya dan menemukannya.. hmm.. kalau dipikir-pikir, itu juga bisa termasuk tindakan yang bisa dikagumi. Mau repot-repot menggali blog-ku untuk mencari tahu segalanya tentangku. Jadi kurasa rahasia ini masih bisa kugunakan sebagai alat tes. Hehehe.

Beralih dari ocehan tidak jelas di atas, kabar baiknya(?) adalah: AKU CINTA KOPI. Bukan kopi hitam klasik itu sih, tapi segala minuman berakhiran "o" yang memiliki campuran kopi di dalamnya itu. Cappuccino dan teman-temannya, maksudku. Apalagi yang bercampur Oreo. Mmm... caffeine and oreo are this girl's best friend. Aku nggak tahu apakah kopi juga termasuk kategori "minuman yang disukai semua orang" seperti teh, tapi aku tahu teh lebih bermanfaat daripada kopi. Ya, ya, semua hal yang nikmat buatku memang kurang bermanfaat. Tapi setidaknya lumayan untuk dipakai memanjakan diri waktu lagi suntuk.

Yah, itu sedikit tentangku, teh, dan kopi.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wah... ada banyak yang bisa dikomentari nih... dari teh.. well... aku tidak membenci teh... itu aja sih...

soal calon pacar yang bersedia menggali2 blog sampe ke archive... huh... ada kok orang seperti itu... memang sangaaaat mengagumkan dan sangaaat penuh pengorbanan... dan aku juga terkaget2 ketika orang itu tau apa yang terjadi dan apayang PERNAH aku katakan dulu di blog... (yang bahkan aku udah lupa)

soal kopi... well aku juga suka kopi ^_^... aku suka segala macam kopi.. dan ga harus berakhiran 'o' seperti capucinno atau caramel machiatto... bahkan kopi tubruk yang item2 itu aja aku doyaan... huhuhu... i looove coffee...

12/17/2006 11:57 PM  
Blogger the blue fuzzy sheep said...

waduh.. binun komentar gimana.. gw suka kopi.. but i think i like tea more.. O_O just coz it doesnt make me go panda-eyed more.. hehe..

soal cowo yg suka buka2 blog.. kejadian tuh sm gw.. saya sampe malu sekali pas dia ngutip bagian dimana saya lagi jatuh cinta sm rupert grint di blog lama.. @_@

oh no..

12/21/2006 6:02 PM  

Post a Comment

<< Home

Desperate Secrets - Secrets of my desperation in life from the past and present

THE DESPERATE

Alias: Cornelia
Age: 19
Gender: Female
Location: Indonesia
Birthdate: 03 Sept 1987
Star Sign: Virgo
Birthstone: Sapphire
Planet: Mercury
Element: Earth
Favorite Color: Lime Green
Obsession: Alias
Occupation: Freelance Translator
University Major: Integrated Marketing Communication
Live Journal: Private Eyes
Graphic Journal: Nocturne Love
Fan Fiction Journal: Three Decades
I am worth $2,045,034

Credits

Design by Ireth Halliwell
Hosted by Blogger
Site Content by Cornelia

Shoutbox



Free Website Counter
Free Website Counter

Powered 
by Blogger