Monday, December 11, 2006

The Value of Time

The Lake House.

Sebuah cerita tentang hubungan jarak jauh yang bukan dipisahkan oleh jarak tetapi oleh waktu. She's in 2006. He's in 2004. Sesuatu yang kedengarannya tidak mungkin akan berhasil, tapi walau begitu toh berakhir dengan happy ending. Film yang menarik, karena membuat kita terus berpikir sepanjang film kalau kita mau tetap mengerti jalan ceritanya. Idenya orisinil dan baru, jadi nggak membosankan dan klise. Film yang sangat kurekomendasikan untuk para pecinta film romantis.

Terlepas dari kerumitan time-travelling yang selalu membuat kepala pusing, waktu memang sesuatu yang aneh. Dan berharga. Di tempat yang sama, di satu waktu, kita bisa merasa sangat bahagia, tapi di tempat yang sama, di lain waktu, kita bisa saja merasa sangat sedih. Waktu bisa merubah berbagai macam hal... waktu adalah hal yang luar biasa dan sesuatu yang jarang kita hargai. Saat kita sedang menjalaninya, mungkin saat ini nggak terasa berharga. Tapi begitu kita sudah melewatinya, dan suatu hari menengok kembali ke masa ini, kita akan merasa.. Ah, coba waktu itu aku lebih menikmati dan menghargai saat yang indah itu.

Time will heal.

Kenapa kita nggak bisa memutar-balik waktu? Kenapa waktu harus hanya berjalan maju saja? Mungkin karena kesalahan-kesalahan di masa lalu.. they're not meant to be fixed. Tanpa kesalahan-kesalahan itu, kita nggak akan bisa belajar dan menjadi seseorang yang lebih baik. Tanpa pengalaman buruk, kita nggak akan bisa menghindari hal yang sama di masa depan. Memang kadang kesalahan di masa lalu itu perlu ada. Tapi bagaimana dengan kenangan-kenangan indah? Kenapa kita nggak punya cara untuk menyimpannya dan merasakannya kembali kapan pun kita mau? Hanya sebatas di ingatan...

Aku termasuk orang yang sering melihat ke masa lalu. Mungkin bukan hal yang baik, karena orang selalu bilang yang lalu biarlah berlalu.. yang penting adalah masa depan. Tapi well... aku nggak mau melupakan semuanya begitu saja. Masa lalu juga bagian hidupku.. yang terpenting adalah nggak hidup di masa lalu saja, kan?

Only time can tell.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

jadi inget lagunya enya... only time...

12/12/2006 1:17 AM  

Post a Comment

<< Home

Desperate Secrets - Secrets of my desperation in life from the past and present

THE DESPERATE

Alias: Cornelia
Age: 19
Gender: Female
Location: Indonesia
Birthdate: 03 Sept 1987
Star Sign: Virgo
Birthstone: Sapphire
Planet: Mercury
Element: Earth
Favorite Color: Lime Green
Obsession: Alias
Occupation: Freelance Translator
University Major: Integrated Marketing Communication
Live Journal: Private Eyes
Graphic Journal: Nocturne Love
Fan Fiction Journal: Three Decades
I am worth $2,045,034

Credits

Design by Ireth Halliwell
Hosted by Blogger
Site Content by Cornelia

Shoutbox



Free Website Counter
Free Website Counter

Powered 
by Blogger